PPPK Tenaga Teknis dan Guru Rekrutmen Tahun 2022 Masih Tunggu SK

mura9

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Melalui Bupati saat memimpin upacara apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honor Kontrak yang bekerja di setiap Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya berlangsung di halaman kantor Bupati pada Rabu (17/5/2023) pagi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Murung Raya menyampaikan informasi yang dibacakan oleh Bupati bahwasanya pengadaan PPPK tenaga yang telah dilantik dan telah diserahkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati pada tanggal 5 Mei 2023 berjumlah 90 orang ditempatkan Puskesmas – Puskesmas , Dinas Kesehatan, dan pustu – pustu yang ada di Murung Raya.

Kemudian PPPK tenaga teknis dengan 93 tenaga formasi sudah memasuki tahapan pengelolaan berdasarkan hasil sanggah pengumuman pemberkasan untuk nomor induk PPPK akan di informasikan menyesuaikan jadwal yang ditetapkan.

“Nah silahkan para peserta melihat informasi resmi dari panitia seleksi daerah pada laman website yang ada,” tutur Bupati.

Berikutnya adalah PPPK guru tahun 2022 terdapat sebanyak 336 formasi memasuki proses penetapan nomor induk PPPK pengumuman dan akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2023.

“Namun ada kendala teknis yaitu nomenklatur pada penempatan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) sumber data Dapodik dan SIASN agar menjadi perhatian oleh dinas yang memengaruhi proses penetapan nomor induk PPPK oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujar Bupati.

Kemudian juga informasi terkait usul kenaikan pangkat golongan IV A sampai IV c disampaikan bupati diterima mulai tanggal 8 mei kemarin sampai 6 juni 2023 dari IVA, IVB sampai IVC.

“Golongan III D ke bawah diterima mulai tanggal 3 juni 2023 sampai dengan 30 juni 2023, ini Kepala BKPSDM Murung Raya bisa masukan di group dan para Camat ketika diterima itu oleh setiap Kepala Dinas/badan tolong sebarkan ke group wa internal SOPD masing – masing” pinta Bupati. (USW/RK1)