Selama Kalteng Expo, BBPOM Fasilitasi UMKM Daftarkan Izin Edar

F6BCBCED 66E6 458D AD8E 201362B84063
Kepala BBPOM di Palangka Raya, Safriansyah saat diwawancarai di depan stand Kalteng Expo BBPOM di Palangka Raya

, – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan () di Palangka Raya memfasilitasi para pelaku untuk mendaftarkan izin produk obat dan makanan sepanjang pergelaran 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BBPOM di Palangka Raya, Safriansyah saat ditemui usai pembukaan stand BBPOM Palangka Raya di Arena Pameran Temanggung Tilung, Rabu (17/5/2023) malam.

“Kita melayani sepanjang kegiatan Expo. Jadi kalau mereka pelaku UMKM mau mendaftar kita langsung melayani. Jadi kita langsung terima dan langsung melayani,” ucap Safriansyah.

Ia membeberkan, kenapa pihaknya ingin melayani para pelaku UMKM terhadap perizinan obat dan makanan, karena Kalteng Expo ini berkaitan dengan UMKM sehingga pihaknya ingin mendorong agar lebih berkembang lagi.

“Karena Kalteng Expo ini kan diperuntukkan untuk mengangkat tentang UMKM, jadi kami juga ingin membantu UMKM dengan inovasi kami dalam memberikan dan membantu pengurusan dalam izin edar obat dan makanan, yaitu dengan UMKM BERDIKARI yang telah di-launching sekitar satu bulan yang lalu,” jelas Safriansyah.

Ia menambahkan, bahwa calon UMKM nantinya akan didampingi oleh fasilitator dalam mengurus perizinan edar obat dan makanan, sehingga bisa memperoleh izin edar obat dan makanan produknya.

“Karena memang harus diakui, yang diberi izin edar ini adalah produk obat dan makanan yang tentu sangat berpengaruh langsung pada . Persyaratan memang sedikit lebih ketat sehingga pelaku usaha sering mengalami kesulitan oleh karena kita kita berikan satu fasilitator satu UMKM,” tandasnya. (asp)