PT. Borneo Prima Gelar Pertemuan di 20 Desa Untuk Perkuat Program CSR

WhatsApp Image 2023 09 12 at 10.31.22 PM

, PURUK CAHU – Dalam rangka memenuhi peran serta tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk memperkuat pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, (BP) mengundang masyarakat Desa di 20 (dua puluh) Desa dari 4 (empat) Kecamatan yakni yang berjumlah 4 (empat) Desa yaitu : Desa Tumbang Olong I, Desa Tumbang Olong II, Desa Kalasin dan Desa Tumbang Tujang. Kecamatan Tanah Siang di 12 (dua belas) Desa dan 1 (satu) Kelurahan seperti Desa Olung Balo, Desa Osom Tompok, Desa Kolam, Desa Mantiat Pari, Desa Olung Ulu, Desa Muwun, Desa Doan Arung, Desa Olung Dojo, Desa Mahanyan, Desa Cangkang, Desa Tabulang, Desa Dirung Bakung serta Kelurahan Saripoi untuk ada 1 (satu) Desa yaitu Desa Tumbang Bahan dan 1 (satu) Kelurahan yaitu Kelurahan Muara Laung I, untuk Kecamatan Murung sebanyak 1 (satu) Desa yaitu Desa Muara Bumban.

Undangan PT. Borneo Prima (BP) yang bertujuan untuk menyerap, mendengarkan penyampaian aspirasi masyarakat terkait kondisi terkini di Desa dengan adanya aktivitas perusahaan yang telah berjalan selama 4 (empat) tahun, salah satunya di Desa Mantiat Pari Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (5/9/2023) pagi waktu setempat s/d selesai, yang bertempat di Kantor Desa Mantiat Pari Kecamatan Tanah Siang.

Pantauan Balanganews.com, di saat sebelum menyerap penyampaian atau aspirasi masyarakat desa khususnya Desa Mantiat Pari pada saat berjalannya kegiatan tersebut. Perwakilan PT. BP menyampaikan di hadapan tamu undangan yang hadir, dalam perjalanannya selama 4 (empat) tahun jalannya aktivitas perusahaan dari total 30 (tiga puluh tahun) lamanya masa di Kabupaten Murung Raya (Mura), PT. Borneo Prima (BP) telah membuka lapangan kerja serta telah menyerap tenaga kerja sebanyak lebih dari 900 (sembilan ratus) orang.

“Lebih dari 900 orang telah bekerja di PT. BP, belum lagi ditambah yang bekerja di mitra PT. BP yaitu PT. BMP,” ungkap Edi mewakili PT. Borneo Prima (BP) didampingi mitranya.

Tambahnya kembali, melalui adanya kegiatan diskusi langsung bersama masyarakat baik di tingkat desa dan kelurahan seperti ini. Akan lahir gagasan-gagasan, saran, masukan positif dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh , tokoh pemuda, tokoh perempuan melalui PKK, tenaga , tenaga , dll ke PT. Borneo Prima (BP) sehingga berkembangnya program CSR yang kuat dan terintegrasi, tutup Edi. (sam)