Dispursip Mura Curi Perhatian Pengunjung Mura Expo 2023

Whatsapp Image 2023 11 27 At 12.39.54 Pm

, – Pada Mura Expo tahun 2023 ini stand Dinas dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Murung Raya nampak berbeda dari stand lainnya karena menampilkan sesuatu yang unik hingga menarik pengunjung yang datang untuk berfoto.

Nampak hal unik yaitu penempatan kursi dan meja yang berada di area plafon sedangkan lampu berada di lantai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya, H. Mohammad Syahrial Pasaribu mengatakan para pengunjung yang berfoto dan mengunggahnya di facebook bisa mendapatkan hadiah dengan syarat menggunggah, mengikuti, dan menandai akun Facebook Dispursip Mura dengan caption yang baik.

“Sengaja kami buat berbeda untuk daya tarik, jadi masyarakat yang berfoto dan berkunjung kami minta untuk mengunggah fotonya di facebook dengan menandai serta mengikuti akun facebook Dispursip Mura dan harus menulis caption literasi sebaik – baiknya agar bisa mendapatkan hadiah,” tuturnya saat dijumpai awak media di stand-nya pada Selasa (15/8/2023).

Tak hanya itu, para pengunjung yang datang juga berikan fasilitas untuk mendaftarkan diri sebagai anggota perpustakaan secara gratis.

Dan tentunya terdapat berbagai buku bersusun di rak yang talah disiapkan untuk dibaca serta foto berbingkai yang berisikan informasi mengenai proses dan sejarah pembangunan Murung Raya.

Bahkan di sudut lain dalam stand tersebut terdapat karya kreatif berupa lawung dan sumping khas yang biasanya digunakan oleh orang lain untuk menghadiri acara besar, yang diproduksi di Perpustakaan Desa Danau Usung.

“Itu yang buat lawung dan sumping warga Desa Danau Usung, mereka membuatnya di Perpustakaan Desa, ini transformasi perpustakaan berbasis Inklusi artinya kondisi masyarakat dapat berpartisipasi dalam dan kegiatan karena warga disana tidak hanya datang membaca buku tetapi mereka menggunakan perpustakaan untuk pusat pendidikan dan pengembangan usaha masyarakat,” tutup H. Mohammad Syahrial Pasaribu. (tim)