Bupati Murung Raya Lantik Kepala Desa Penda Siron

Whatsapp Image 2023 11 27 At 12.47.43 Pm

, – Bupati , secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala Desa Penda Siron yang berlangsung di aula Cahai Ondhui Tingang, Kamis (21/9/2023) sore.

Sebelum , terlebih dahulu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lynda Kristiane menyampaikan sambutan ia mengatakan pada tanggal 9 juni 2023 tela dilaksanakan serentak pada 35 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan dan telah dilantik pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu.

Namun untuk Desa Penda Siron belum dilaksanakan pelantikan Kades pada saa itu, dikarenakan proses pemilihan kades yang telah dilaksanakan tidak memenuhi syarat dan peraturan perundang – undangan.

“Pemilihan kades Penda Siron dilakukan ulang kembali demi menghindari hasil keputusan pemilihan Kepala Desa yang sah dan pelaksanaan ulang diawali dengan pembentukan panitia baru hasil fasilitasi dari panitia Kecamatan, pemilihan ulang pun berjalan dengan lancar dan damai sesuai yang diharapkan,” kata Kadis DPMD.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Hakim selaku Kades Penda Siron yang akan dilantik pada hari ini dan ia berpesan kepada Hakim agar kedepannya bisa bekerja dengan 5 as.

“Selamat dan sukses kepada Kades Penda Siron yang dilantik hari ini saya harap agar dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab selaku Kepala Desa Penda Siron terlebih juga agar kedepannya bisa bekerja dengan 5 as yaitu Bekerja cerdas,keras, berkualitas, tuntas dan ikhlas,” pinta Bupati yang akan berakhir masa jabatan pada 24 September 2023 ini. (tim)