Pj Bupati Murung Raya Tinjau Seleksi PPPK Guru 2023

Whatsapp Image 2023 11 27 At 12.58.01 Pm

, – Pj Bupati , Kalimantan Tengah, Hermon melakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () Guru kabupaten setempat formasi 2023 yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Rabu (15/11/2023).

Saat peninjauan Pj Bupati Mura Hermon didampingi Plt. Sekda Mura Serampang, Inspektur Mura Rudy Roy, Kepala BKPSDM Kabupaten Mura Lentine Miraya, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatannya Pj Bupati Mura, Hermon memberikan motivasi kepada para peserta yang yang mengikuti tes agar teliti mengerjakan soal sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

Hermon juga menyampaikan pesan kepada para peserta tes PPPK untuk jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Hal ini agar bisa ambil bagian sebagai pegawai dalam rangka memajukan Murung Raya.

“Jawablah soal dengan baik, konsentrasi dalam menjawab semua pertanyaan dan jangan lupa berdoa. Kita juga ingin PPPK yang lulus nanti memiliki integritas serta benar-benar ingin mengabdi,” tutur Hermon.

Tidak hanya itu, Hermon juga mengatakan hasil dari seleksi PPP3 tersebut dapat memperkuat pelayanan publik di kabupaten Murung Raya dengan menghadirkan pegawai yang berkualitas.

“Oleh karena itu, saya minta kepada panitia seleksi untuk menjaga kredibilitas dan objektivitas dalam proses seleksi ini,” ujarnya menambahkan.

Hermon menegaskan lagi bahwa seleksi PPPK ini dilaksanakan dengan objektif dan tidak ada intervensi dari siapapun.

Ia juga meminta semua pihak transparan dalam melaksanakan seleksi baik peserta maupun panitia.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Mura Lentine Miraya menyampaikan, seleksi kompetensi PPPK titik lokasi di GPU Tira Tangka Balang dimulai pada 15 November 2023 sampai dengan 21 November 2023.

“Seleksi kompetensi tersebut dilaksanakan untuk Calon PPPK Tenaga Guru, Tenaga dan Tenaga Teknis. Setiap hari ada 3 sesi pelaksanaan seleksi kompetensi, dengan jumlah peserta tenaga guru sebanyak 467, tenaga kesehatan 427 dan tenaga teknis 431 orang,” tutupnya. (tim)