Pj. Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Whatsapp Image 2023 11 27 At 1.00.00 Pm

, – Pj. Bupati Hermon memimpin jalannya upacara peringatan ke -78 di halaman kantor Bupati Murung Raya, Jumat (10/11/2023).

Dalam upacara Hermon menyampaikan amanat amanat Menteri RI Hermon ia mengatakan tema yang diangkat dalam momen hari Pahlawan kali ini adalah “Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata dan mengingat Negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Seperti tanah yang subur, hasil laut melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” terangnya.

Disisi lain Hermon juga menghaturkan ucapan rasa syukur sebab semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan kini dapat dilihat dan dirasakan denyutnya pada seluruh pelosok Negeri.

“Bersyukur saat ini, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan 1945 membawa kita menolak dan menyerah kita pada keadaan serta menyatukan kita dalam upaya mewujudkan persatuan dalam kehidupan kebangsaan yang berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan mewujudkan masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Di akhir kalimatnya Hermon juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama membangun usaha dan kerakyatan yang menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera. (tim)