Solidaritas Pangan: Pemkab Mura Salurkan Bantuan 1,9 Ton Beras

Whatsapp Image 2023 12 09 At 12.25.00 Pm

, PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar acara penyerahan bantuan beras sebanyak 1,9 ton untuk disalurkan ke 1.885 korban pada 13 Desa dan dua Kelurahan di wilayah , Kamis (6/12/2023) pagi.

“Harapan daerah penyaluran pangan ini harus tepat sasaran untuk yang benar-benar membutuhkan serta berdasarkan data yang benar-benar bisa kita pertanggungjawabkan,” kata staf ahli Bupati, Rahmat K Tambunan.

Sesuai laporan Sekretaris Dinas Ketahan Pangan Indah Pariannoor penyaluran 1.9 ton beras itu akan diterima oleh 31 Kepala Keluarga (KK) di Desa Muara Bumban, 273 KK di Desa Muara Sumpoi, 234 KK di , 174 KK di Desa Danau Usung dan 248 KK di Desa Bahitom.

Kemudian di Desa Muara Jaan diterima oleh 8 KK, Desa Muara Untu 95 KK, Desa Panu’ut 33 KK, Desa Mangkahui 103 KK, Desa Batu Putih 89 KK, Desa Penyang 12 KK, Desa Malasan 226 KK, Desa Dirung 97 KK, 119 KK dan Kelurahan Puruk Cahu 113 KK.

“Mudah-mudahan penyaluran beras ini bisa berjalan aman dan lancar, kepada keluarga penerima manfaat mudah-mudahan ini bisa berguna untuk membantu mereka,” ucap Indah Pariannoor.

Sekdis DKP itu juga menambahkan dalam menyelenggarakan fungsinya, Dinas bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara/ Badan Usaha Milik daerah di bidang pangan.

Sementara, Camat Murung Ivan Sugita saat diwawancarai awak media menyebutkan pihaknya per 28 November saat banjir tengah menggenangi rumah warga telah melayangkan surat ke DKP untuk antisipasi penanganan banjir yaitu penurunan bantuan sembako.

“Namun mekanisme yang ada berkaitan dengan aturan – aturan yang ad di OPD teknis yaitu Dinas Ketahanan Pangan baru hari ini bisa melaksanakan serah terima bantuan itu,” sebut Camat Murung.

Secepatnya Ivan Sugita selaku Camat Murung menyatakan dalam minggu ini pihaknya akan turun langsung menyalurkan bantuan beras ke semua Desa yang terkena banjir.

“Bantuan ini akan fokus disalurkan kepada korban banjir,” tutup Ivan Sugita. (tim)