Pemda Kabupaten Murung Raya Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Whatsapp Image 2023 12 13 At 4.11.44 Pm

, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Operasi Pasar 3 Kg hari ini, Rabu (13/12/2023) mengambil tempat di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini dilakukan untuk menghindari disparitas (perbedaan) harga dan kelangkaan di tingkat eceran yang harganya bisa melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) 3 Kg di Kota Puruk Cahu dan sekitarnya.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya (Mura), dr. Suria Sirri mengatakan, operasi pasar khusus Gas Elpiji. Untuk menghindari terjadinya disparitas harga dan kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg karena banyaknya permintaan konsumen menjelang Hari Raya 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Operasi pasar hari ini kita lakukan khusus untuk Gas Elpiji 3 Kg yang banyaknya 510 tabung,” ujarnya kepada Balanganews.com

Tambahnya lagi, untuk menghindari penyimpangan atau aksi borong Gas Elpiji 3 Kg hari ini tentu ada syaratnya sebut Suria Sirri.

Ia juga menyampaikan operasi pasar khusus Gas Elpiji hari ini dapat digelar berkat kerjasama Dinas terkait ini dengan PT. Parta Niaga.

“Masyarakat cukup hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan tabung Gas Elpiji 3 Kg yang kosong, untuk harga jual dengan harga Rp. 18.000/tabung. Jadi Gas Elpiji 3 kg dijual dengan harga Rp. 29.250 per tabung untuk 1 KTP jatahnya 1 tabung kecuali boleh 2 tabung,” jelas Suria Sirri kembali.

Suria Sirri berharap, dengan adanya operasi pasar hari ini masyarakat tidak kebingungan terhadap harga yang mahal apa lagi sampai terjadi kelangkaan. (Sam)