Pemda Mura Gelar Siraman Rohani Bagi ASN dan Tenaga Kontrak

BALANGANEWS, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () kembali memulai kegiatan ibadah khususnya bagi Aparatur Sipil Negara () dan .

“Pemda Mura rutin melaksanakan siraman rohani baik untuk penganut Agama Islam, Kristen serta Agama lainnya,” kata Pejabat (Pj) Kepala Daerah Mura Dr. Hermon usai menghadiri kegiatan ibadah siraman rohani Agama Nasrani yang berlokasi di Balai Jemaat Nazaret hari ini Jum’at, (15/3/2024) siang.

Hermon menyampaikan siraman rohani bertujuan untuk memperkuat keimanan dan semangat para ASN atau Tenaga Kontrak dalam melaksanakan pekerjaan.

“Harapan kami adalah dengan dilakukannya kegiatan ibadah seperti ini secara rutin, akan memberikan dampak positif kepada mereka yang berkaitan dengan kinerja mereka secara profesional, semangat, jujur dan disiplin khususnya bagi para ASN dan Tenaga Kontrak,” imbuhnya.

Ia juga menekankan kepada setiap kegiatan ibadah keagamaan, Pemda telah menjadwalkan setiap Dinas/Badan/Satuan secara bergantian untuk bertanggungjawab dan memfasilitasi acara ibadah.

Hermon juga menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud perhatian Pemerintah setempat, dalam membina mental dan spiritual para Pegawai dilingkungan .

Hal itu seiringan karena pihaknya, selain gencar melaksanakan di segala bidang, juga tidak kalah penting mewujudkan perilaku Pegawai Pemerintah yang Berakhlak Mulia. (Sam)