H. Nuryakin Buka Pasar Murah di Kelurahan Beriwit

BALANGANEWS, – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Program “Kalteng Berbagi Berkah” sekaligus menekan inflasi daerah kemarin, Senin, (18/3/2024) kembali menggelar tepatnya di depan Kantor Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) yang langsung dibuka H. Nuryakin yang mewakili Kalteng H. Sugianto Sabran.

Tambahan informasi, melalui Diskominfo Mura, hari kemarin adalah hari ke – 2 (dua) pelaksanaan kegiatan pasar murah di Mura.

Untuk hari Senin, (18/3/2024) ada 4 (empat) lokasi yaitu:

1. Kelurahan Beriwit.

2. Kelurahan Muara Tuhup.

3. Kelurahan Muara Laung 2 (dua).

4. Dan Kelurahan Muara Laung 1 (satu).

H. Nuryakin dalam arahannya di depan Kantor Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung menyebutkan paket bantuan beras untuk Mura dari Pemprov Kalteng sebanyak 150 (seratus lima puluh) ton untuk Mura dan akan disalurkan secara bertahap melalui Bulog.

“Awalnya beras 10 kg per paket senilai Rp. 175.000,- dan dibantu Pemprov Kalteng sebesar Rp. 155.000,-. Jadi masyarakat hanya cukup membayar dengan Rp. 20.000,-,” sampainya.

Disampaikannya kembali, setiap momentum menjelang perayaan hari – hari besar , salah satunya memasuki Bulan Suci dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, telah menjadi kebiasaan harga barang kebutuhan pokok perlahan merangkak naik.

Maka Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memerintahkan jajarannya untuk hadir dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan mengadakan pasar murah secara serentak.

“Sasaran utama pasar murah ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak resiko sosial,” tambahnya kembali.

Sementara itu masih di tempat dan waktu yang sama, Asisten III Setda Mura, Batara dalam laporannya mengatakan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng dengan adanya kegiatan ini, yang salah satu manfaatnya adalah untuk meminimalisir dampak inflasi daerah.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Mura mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran atas diadakannya pasar murah atau pasar penyeimbang ini, yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama beras,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan pasar murah ini, masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Hendaknya membeli barang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Asisten III. (Sam)