Desa Tambelum yang Terakhir Tuntaskan Penyaluran BLT DD

, PURUK CAHU – Belum berakhir triwulan pertama di Tahun Anggaran (TA) 2024. Semua Pemerintah Desa (Pemdes) di Wilayah Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang seluruhnya berjumlah 6 (enam) Desa telah tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber transfer () kepada Penerima Manfaat (KPM) di wilayah masing – masing desa.

Diawali oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbang Saan, terus diikuti oleh 4 (empat) Pemdes Wilayah lainnya di Kecamatan yang sama dan pada hari Senin, (18/3/2024) diakhiri oleh yang dimana saat ini dijabat oleh, Idang.

Melalui Pendamping Tingkat Kecamatan Sungai Babuat, Aspiansyah menyampaikan kepada Balanganews.com kemarin Selasa, (19/3/2024) bahwa, sesuai dengan surat undangan yang telah disampaikan sebelumnya. Pada hari Senin, (18/3/2024) Pemdes Tambelum telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Pemdes Tambelum melalui Kades nya telah menyalurkan langsung kepada KPM yang berjumlah 50 (lima puluh),” ujar Aspi.

Saat ditanyakan kepada Aspiansyah kembali, berapa bulan yang disalurkan oleh Pemdes Tambelum kepada masing-masing KPM.

“Yang disalurkan oleh Pemdes Tambelum melalui Kades sebanyak 4 (empat) bulan dari bulan Januari sampai dengan bulan April. Dan masing-masing KPM menerima Rp. 1.200.000,- untuk 4 (empat) bulan,” tutup Aspi kepada Balanganews.com melalui pesan Whatsapp nya. (Sam)