Pemkab Mura Ikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

, – Dengan mengambil tempat di Aula Gedung A Kantor Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten melalui Staf Ahli Bupati Mura, Rizal Samad diikuti Kepala Diskop UKM Perdag Mura, Suria Siri dan Pejabat lainnya pada, Senin (1/4/2024) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 melalui Virtual Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan (), Kementerian (Kementan), Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Perindustrian ().

Rakor tersebut sebagai respons terhadap pentingnya kerja sama lintas sektor dan lintas daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam menjaga dan mencegah terjadinya lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Irjen Kemendagri RI Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw menyampaikan dalam rakor, agar betul – betul memahami komoditi yang naik dan melakukan upaya – upaya selanjutnya berkaitan dengan intervensi terhadap pasar.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah penjelasan kepada masyarakat berkaitan dengan ketersediaan pasokan serta upaya – upaya yang telah dilakukan Pemerintah dari Pemerintah Pusat, Pemprov hingga Pemkab dan Pemko. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat,” ungkap Irjen Kemendagri RI.

Berbagai isu penting dibahas pada Rakor Tahun 2024 ini, termasuk pemantauan harga – harga kebutuhan pokok, peran berbagai sektor yang terkait dalam menjaga stabilitas pasokan barang, serta melakukan upaya – upaya kolaboratif antar Daerah dalam meningkatkan Produksi serta Distribusi. (Sam)