Wakapolres Mura Bersama Kabagops Pimpin Latpraops Ketupat Telabang 2024

, – Menjelang memasuki Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Tahun 2024 bagi Umat Muslim, Kepolisian Resor () Kabupaten (Mura) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Telabang Tahun 2024, yang mengambil tempat di Aula Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Murung Raya (Mura), Selasa (2/4/2024) yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Latpraops yang dipimpin Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mura Kompol Triyo Sugiono, S.H didampingi Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Sahat Martua Pasaribu, S.H yang diikuti oleh para Pejabat Utama di , seluruh personel baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam Operasi tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan, giat tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah ditentukan.

Dalam Latparaops tersebut para personel menerima petunjuk dan arahan dari para instruktur yang terdiri dari Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasat Samapta terkait pelaksanaan tugas di lapangan untuk menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di saat menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Tujuan Latpraops ini dilakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat operasi ketupat bisa lebih profesional, pada saat bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melakukan maupun balik,” ungkap Wakapolres Kompol Triyo Sugiono.

Polres Mura telah mempersiapkan 2 (dua) Pos yaitu Pos Terpadu di Bundaran Emas Jl. Jendral Sudirman atau di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mura dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Putir Sikan Kota Puruk Cahu.

“Kami juga menyiapkan ratusan personel gabungan dalam mengamankan kegiatan takbir keliling yang merupakan kegiatan masyarakat di malam menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti,” tutur Wakapolres. (Sam)