Meriahkan Hardiknas, Dr. Hermon Buka Kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD Tahun 2024

BALANGANEWS, – Gebyar Anak Usia Dini () dan Guru PAUD yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tana Malai Tolung Lingu di Kota Puruk Cahu pada, Senin (29/4/2024) dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (), Dr. Drs. Hermon, M.Si.

Gebyar PAUD dan Guru PAUD yang diinisiasi oleh dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura masih dalam rangka mengisi sekaligus memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati disetiap tanggal 2 Mei besok.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan Hardiknas tahun ini, yang pada puncaknya akan dilaksanakan Upacara pada besok, Kamis (2/5/2024) di Halaman Kantor Bupati Mura,” papar Kadisdikbud Mura, Ferdinand Wijaya, S.Pt., M.AP.

Lanjutnya, untuk Gebyar PAUD dan Guru PAUD yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh semua satuan pendidikan tingkat PAUD yang ada di dalam Kota Puruk Cahu dengan jumlah peserta sebanyak 146 (seratus empat puluh enam) orang anak Tingkat PAUD dan didampingi Guru pendamping sebanyak 56 (lima puluh enam) orang.

“Untuk pelaksanaan lomba sendiri ada senam sehat ceria, mewarnai dan lain – lain. Untuk lamanya kegiatan itu sediri dilaksanakan selama 1 (satu) hari saja,” tambahnya Kadis.

Sementara itu Pj Bupati Mura, Dr. Hermon dalam sambutannya terlebih memberikan apresiasi yang tinggi kepada karena telah mengagendakan kegiatan salah satunya Gebyar PAUD dan Guru PAUD ini.

“Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang tepat momentumnya dalam meningkatkan kreatifitas guru dan anak – anak PAUD dalam mengembangkan intelektual serta ketrampilan anak – anak,” ujar Dr. Hermon.

Masih menurutnya, Gebyar PAUD merupakan bentuk dari puncak prestasi, evaluasi dari sebuah sistem pembinaan pendidikan PAUD, ajang kreativitas positif anak – anak PAUD, serta menjadi salah satu wahana komunikasi, interaksi dan edukasi bagi guru PAUD dan anak – anak. (Sam)