Hari ini KPU Mura Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () pada hari ini, Kamis (2/5/2024) pagi dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai waktu setempat.

Menggelar acara Peluncuran atau Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah () Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tahun 2024 Masa Bakti selama 5 (lima) tahun dari tahun 2024 – 2029, yang mengambil tempat langsung di Halaman Kantor .

Pantauan langsung Balanganews.com di lapangan, acara peluncuran atau launching tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU dan seluruh Komisioner KPU Mura beserta jajarannya pada hari ini, turut dihadiri langsung oleh Asisten I Sekretariat Daerah Mura, Serampang yang mewakili Pejabat (Pj) Kepala Daerah Mura Dr. Drs. Hermon, M.Si, Kepala Badan beserta jajarannya, Wakapolres Mura yang mewakili Kapolres Mura, Kasi Intel Kejari Mura yang mewakili Kajari Mura, Ketua Mura, Perwira Penghubung (Pabung) 1013/MTW, Pengurus Partai serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Mura dalam sambutannya menyampaikan, peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 telah dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (RI), Hasyim Asy’ari, S.H., M.Si., Ph.D. di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ketua KPU RI secara resmi telah meluncurkan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada, Minggu (31/3/2024) di Provinsi DIY dengan mengambil tempat di Garuda Mandala, Kompleks Candi Prambanan, Kota Yogyakarta. Maka dari pada itu, peluncuran atau launching di tingkat Daerah khususnya Mura dilaksanakan pada hari ini,” sampainya di hadapan tamu undangan yang hadir.

Tambah Ketua KPU Mura dalam laporan dan sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak atas support dan lain sebagainya sehingga, proses acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kembali kami meminta kepada semua pihak bersama – sama serta terlibat langsung untuk mendukung dan mengawal semua proses tahapan Pilkada ini, agar berjalan sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” lanjutnya. (Sam)