Kadis PUPR Mura: Dengan Adanya Pelatihan dan Sertifikasi, Terciptanya Lingkungan Kerja yang Aman, Sehat dan Produktif

BALANGANEWS, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Bidang Bina Konstruksi (Bikon) Kabupaten Mura menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung Madya Jenjang 5 Tahun 2024, yang dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten Mura, Dr. Drs. Hermon, M.Si.

Pelatihan dan Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung Madya Jenjang 5 Tahun 2024 yang digelar DPUPR Bikon Kabupaten Mura, mengambil tempat di Gedung B atau Gedung Cahai Ondhui Tingang Lt. II Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura dan dilakukan selama 2 (dua) hari yang dimulai dari hari, Senin s/d Selasa (13-14/5/2024). Dengan mengundang Narasumber dan Asesor praktisi ahli dari LSP Kompetensi Konstruksi Mandiri dan LSP Tenaga Konstruksi Nasional.

Kadis , Paulus K. Manginte melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Konstruksi, Nikky, S.Sos.,M.IP pada saat ditanyakan langsung Balanganews.com melalui pesan -nya kemarin, Selasa (14/5/2024) menyampaikan bahwa pentingnya tugas K3 Konstruksi dan Pelaksana Bangunan Gedung di dalam mengawal proyek pembangunan di Daerah.

“Petugas K3 tidak hanya sekadar pengawas teknis saja, tetapi petugas K3 berada pada posisi terdepan untuk memastikan di dalam berjalannya pekerjaan telah memenuhi dan melaksanakan standar keselamatan dan kesehatan kerja sesuai dengan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dari pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan pelatihan akan terciptanya kerja yang aman, sehat dan produktif, tutup Kabid Bina Konstruksi, Nikky, S.Sos.,M.IP.

Tambahan informasi Pelatihan dan Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung Madya Jenjang 5 Tahun 2024 yang digelar DPUPR Bidang Bina Konstruksi Kabupaten Mura yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah () Kabupaten Mura Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kabupaten Mura Tahun Anggaran 2024. (Sam)