Murung Raya Raih Juara 1 dan 3 di Lomba Karungut FBIM 2024

, PURUK CAHU – Dengan meraih hasil membanggakan bagi Kabupaten (Mura) menjadi Juara 1 (satu) di Lomba Karungut Kategori Putra dan Juara 3 (tiga) di Lomba Karungut Kategori Putri pada () Tahun 2024.

Di panggung utama FBIM Tahun 2024, Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Kota , lomba ini diikuti peserta dari sejumlah Kabupaten dan Kota se- pada, Selasa (21/5/2022).

Hasil keputusan Tim Juri Lomba Karungut Kategori Putra dan Putri dibacakan setelah serangkaian Lomba Karungut berakhir. Diketahui untuk kategori putra, Juara 1 (satu) diraih oleh Kabupaten Murung Raya (Mura), Juara 2 (dua) dari dan Juara 3 (tiga) dari Kabupaten (Pulpis).

Sementara itu koordinator Tim Karungut Mura, Fadrik mengatakan bahwa untuk Murung Raya sudah tampil baik dengan melakukan sejumlah persiapan sebelumnya sehingga meraih hasil yang diinginkan.

“Karungut kategori putra Murung Raya dengan vokal, Icong dan Karungut kategori putri Murung Raya dengan vokal, Diva. Pemain musik diantaranya, Yoyok, Nawan, Dony, Simon, Basirmanto, Fadrik, Totong,” sampainya.

Sementara itu Asisten III Setda Mura, Batara saat hadir langsung mendampingi Tim Karungut Murung Raya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil yang diraih Tim Karungut Murung Raya.

“Kita bersyukur, berkat dukungan dan doa dari semua pihak sehingga mendapatkan Juara 1 (satu) Karungut Kategori Putra dan Juara 3 (tiga) Karungut Kategori Putri,” tutupnya. (Sam)