Pj Sekda Mura Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

BALANGANEWS, – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajarannya yang mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () menerima Piagam Apresiasi atas raihan Juara 1 (satu) pada lomba Praktik Baik (Satyagatra) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Terbaik pertama capaian pemutakhiran PK23 di atas 100% yaitu Kabupaten Murung Raya 112,44%. Di Bahalap Hotel Kota pada, Selasa (21/5/2024).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rudie Roy bersama Kepala menghadiri langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Turut hadir pada acara tersebut dari berbagai perwakilan dari Pemda, Kementerian dan Lembaga terkait yang semuanya berkomitmen untuk mempercepat penurunan stunting di Provinsi Kalteng. Melalui kegiatan tersebut diharapkan membawa hasil diskusi dan rencana aksi yang konkret untuk diimplementasikan di Daerah masing-masing.

Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Mura, Rudie Roy mengatakan Rakerda itu diselenggarakan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia (RI) Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinergi dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),” sampainya.

Ia mengatakan Rakerda ini menjadi langkah penting bagi kita dalam memperkuat komitmen dan upaya bersama untuk menurunkan angka stunting demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak terlebih lagi khususnya anak-anak di Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Penurunan stunting memerlukan partisipasi aktif dari semua pihak, sektor swasta dan masyarakat. Dengan bekerja bersama, kita dapat mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Sekda dan jajarannya mewakili Pemda Kabupaten Mura untuk menerima Piagam Apresiasi atas Juara 1 (satu) pada Lomba Praktik Baik (Satyagatra) Tingkat Provinsi Kalteng. Terbaik pertama capaian Pemutakhiran PK23 di atas 100% yaitu Kabupaten Murung Raya (Mura) 112,44%.

Kemudian menerima piagam apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan komitmen dan partisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan pelayanan KB dalam rangka yang diselenggarakan pada 18-30 April bulan lalu dan Terbaik kedua Realisasi Tertinggi DAK Sub Bidang KB Non Fisik Tahun Anggaran (TA) 2023 Tingkat Provinsi Kalteng. (Sam)