SMPN 1 Tanah Siang Selatan Perpisahan Siswa Kelas IX, Dihadiri Asisten III Setda Mura

, PURUK CAHU – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar acara pelepasan dan perpisahan anak didiknya siswa/siswi kelas IX tahun 2024 yang laksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Mura yang dalam hal ini diwakili Asisten III Setda Mura, Batara. Turut hadir Kepala dan Kab.Mura yang diwakili Kasi Bidang Pendidikan Dasar, Teguh, orang tua/wali murid dan jajaran guru-guru SMPN 1 Tanah Siang Selatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten III, Batara menyampaikan pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan menjadi saksi di masa yang akan datang, teruslah belajar, berusaha dan berdoa jadilah pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, , masyarakat dan Bangsa. Jadilah generasi yang mampu membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi menuju Murung Raya EMAS 2030 dan Indonesia EMAS 2045.

“Masa depan ada ditangan kalian, apa yang kalian lakukan hari ini akan menentukan apa yang akan kalian capai di masa depan. Maka manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan terus berkembang, jangan takut bermimpi dan bercita-cita tinggi, ingatlah tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mau bekerja keras,” kata Batara, yang juga seorang pencetus slogan Puruk Cahu, Kota Emas, Elok,Mandiri, Aman dan Sejahtera.

Asisten III, Batara juga menyampaikan “selamat atas kelulusan kalian semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan, perlindungan dan keberkahan dalam setiap langkah kalian. Selamat menempuh perjalanan baru dan teruslah berkarya,” tutur Batara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Tanah Siang Selatan, Susantorianus, menyampaikan tahun ini ada sebanyak 69 siswa/siswi kelas IX yang akan lulus yang terdiri dari 37 siswa putra dan 32 siswi putri lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Dimana tahun lalu dari 57 siswa/siswi yang lulus terdapat satu orang yang mendapatkan di Golden Christian School dan juga sama tahun ini hanya satu orang yang mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya.

“Siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa tidak lepas dari peran penting Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan juga Dinas terkait yang selalu mendukung penuh untuk pendidikan anak-anak di Murung Raya. Saya meminta tolong untuk para orang tua menjujung tinggi disiplin untuk pengawasan anak yang sudah diberi kesempatan beasiswa ini, kami mengharapkan mereka ini nanti bisa membangun Murung Raya terutama Selatan dan membuat kami bangga,” tambahnya. ()