Pemkab Mura Apresiasi Swasta Tingkatkan Kegiatan Sosial

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengapresiasi perusahaan-perusahaan swasta besar yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat melalui berbagai kegiatan .

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapatie, menyampaikan apresiasi ini saat menghadiri acara buka bersama dan pemberian bantuan oleh Minerals Indonesia (AMI).

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Saya harap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” kata Mizam, baru-baru ini.

Acara tersebut juga meliputi penyerahan bantuan kepada organisasi-organisasi dan pengurus masjid, yang diserahkan langsung oleh Mizam Chandrapati.

Kegiatan sosial ini mendapat sambutan positif karena memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahim antara perusahaan dan masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan Puasa Bersama, Amrullah, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

PT Adaro Minerals Indonesia (AMI) bersama Kementerian Agama, Pemda Murung Raya, anak yatim, dan santri melaksanakan buka puasa bersama di Aula Masjid Agung Al-Istiqlal di . Kegiatan ini telah dilaksanakan dua kali dan mendapat dukungan penuh dari perusahaan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara semua komponen, baik itu unsur swasta, pemerintah, maupun organisasi-organisasi yang ada di Murung Raya,” ujar Amrullah.

Untuk mendukung acara tersebut, Amrullah menyatakan bahwa pihaknya memanfaatkan jasa dari 15 UMKM yang ada di Kota Puruk Cahu, yang menyediakan takjil, konsumsi, suvenir, serta jasa-jasa lainnya. (asp)