Andri Raya Terus Persiapkan Pengamanan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih 2024-2029

, PURUK CAHU – Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (), Andri Raya memimpin rapat persiapan pengamanan pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) terpilih Periode 2024 – 2029 bersama pihak pengamanan terutama Kepolisian Resort () Kabupaten Murung Raya (Mura) dan pihak terkait yang dipastikan akan dilakukan pada, Selasa (20/8/2024).

Pihaknya Sekretariat Dewan (Setwan) Kab. Mura akan terus memastikan kesiapan dan persiapan yang dilakukan menjelang pelantikan tersebut, ujarnya.

“Persiapan yang kami lakukan lebih pada skema pengamanan hingga teknis protokoler, sebab seremoni pelantikan wajib mengikuti tata cara yang berlaku. Sehingga kami berkoordinasi dengan pihak terkait untuk teknis pengamanannya, seperti Polres, dan Dinas terkait,” kata Andri Raya kemarin, Sabtu (18/8/2024) siang.

Pengambilan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kab. Mura Masa Jabatan 2024 – 2029 akan dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kab. Mura. Upaya sterilisasi sebagai bentuk pengamanan yang dilakukan di sekitar Kompleks Gedung Dewan.

Perkiraan pada saat dilakukannya pelantikan, diperkirakan yang hadir mencapai 500 (lima ratus) orang mulai dari undangan dan lainnya.

Disinggung tentang soal ketugasan anggota lama, Andri Raya mengungkapkan, saat ini tinggal menunggu pembahasan 1 (satu) Peraturan Daerah (Perda) yakni Kebijakan Umum (KUA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah () Tahun Anggaran (TA) 2025.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kab. Mura Periode 2019 – 2024, mengatakan, akan ada proses transisi dari anggota DPRD lama ke anggota DPRD yang baru.

“Transisi berkaitan dengan pimpinan sementara sebelum akhirnya terbentuk alat kelengkapan yang baru dan arau pimpinan definitif,” tutupnya. (Sam)