Sekretaris DPC Partai Demokrat Mura Beserta Rombongan Hadiri Deklarasi Bapaslon AGI-SAJA

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Tepatnya pada, Senin (9/9/2024) malam setelah selesai jadwal Ibadah Sholat Isya. Dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai selesai, yang mengambil tempat di Arena Terbuka Tiara Batara (Barito Utara) Jl. A. Yani Kota Kabupaten Barito Utara () Provinsi Kalimantan Tengah ().

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) beserta Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. , yang juga Mantan Bupati Barito Utara (Barut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2 (dua) Periode dimulai dari tahun 2015 – 2019 (Periode Pertama) dilanjutkan pada tahun 2019 – 2023 (Periode kedua) yang biasa disapa . Mendeklarasikan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Barito Utara (Barut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Periode 2024 – 2029, Akhmad Gunadi Nadalsyah dan Sastra Jaya (AGI – SAJA). Turut hadir langsung saat malam Deklarasi tersebut seluruh Pengurus Partai Pengusung, Partai Pendukung di tingkat Kab. Barut, Kab. Mura dan beberapa Kabupaten atau Kota lainnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) salah satunya adalah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kab. Mura dan Pengurus DPD Partai pendukung tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Relawan dan Simpatisan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) AGI – SAJA.

Dari informasi yang dhimpun Balanganews.com, untuk Kabupaten Murung Raya (Mura), sebanyak 6 (enam) orang perwakilan Pengurus DPC Partai Demokrat yang dipimpin langsung Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Murung Raya (Mura), Tazarudin didampingi H. Alpiandi, Salimansyah, Hj. Rika Rahim, Cintra Maya Sari dan Misdarul Saputra, S.T.

Mewakili Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Murung Raya (Mura), Tazarudin, salah satu pengurus yang hadir pada saat malam Deklarasi, Salimansyah menyampaikan kepada Balanganews.com pada, Selasa lalu (10/9/2024) pada siang menjelang sore di Rumah Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin () bahwa, kami Pengurus ditingkat DPC Partai Demokrat Kabupaten Murung Raya (Mura) taat kepada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

“Kehadiran kami pada malam itu atas undangan langsung dari Pengurus DPD Partai Demokrat Prov. Kalteng dan Ketua Panpel Deklarasi AGI – SAJA, H. Jimmy Carter yang adalah Anggota Prov. Kalteng Dua Periode hingga saat ini,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, walaupun jauh – jauh berangkat dari Kab. Mura tidak mengurangi semangat dan niat kami untuk hadir saat malam Deklarasi tersebut.

“Suasana saat malam Deklarasi berlangsung sangat meriah, masyarakat yang tumpah ruah di Arena Terbuka Tiara Batara dan tampak larut menikmati hiburan yang dipersembahkan oleh Panpel, walaupun sempat turun rintik hujan. Itupun tetap tidak menyurutkan niat masyarakat Kab. Barut untuk hadir langsung menyaksikan dan menikmati hiburan di malam Deklarasi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kab. Barut AGI – SAJA. Itu yang tergambar saat malam Deklarasi Paslon tersebut,” ia mengungkapkan.

Sebelum Salimansyah mengakhiri perkataannya, sambungnya kembali Akhmad Gunadi Nadalsyah adalah putra dari H. Nadalsyah (Koyem) yang saat ini aktif menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Maka karena itu kehadiran kami pada saat malam Deklarasi, selain menghadiri sebagai undangan dari DPD Prov. Kalteng melalui Panpel. Juga memberikan dukungan dan support kami kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Murung Raya (Mura) yang saat ini maju pada Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Barito Utara (Barut) Periode 2024 – 2029,” tutupnya. (Sam)