Tim Dayung Kalteng Kembali Tambah Medali di PON Aceh-Sumut

, ACEH – Tim dayung Kalimantan Tengah () kembali tambah medali di di ajang Pekan () XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada katagori Traditional Boat Race (TBR) Mix 22 Crew dengan jarak 1000 meter, berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 03:36.747.

Dalam perlombaan yang digelar di Waduk Keuliling, Banda Aceh, Selasa (17/9/2024), medali emas direbut oleh tim Jawa Barat dengan waktu 03:35.539, sedangkan medali perunggu diraih oleh tim Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan waktu 03:37.279.

Manajer Tim Dayung Kalteng, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil ini. Karena bisa kembali menambah medali untuk Kalteng. Perjuangan para atlet sangat luar biasa. Mereka telah memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Raihan medali perak ini menambah koleksi raihan Kalteng di ajang . Hingga saat ini, Kalteng telah berhasil mengantongi tiga medali perak di cabor dayung. Sebelumnya, tim juga berhasil meraih perak di nomor-nomor lain.

“Pencapaian ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan performa di nomor Mix 22 crew jarak 500 meter besok. Kami akan terus berjuang untuk bisa membawa pulang medali emas bagi Kalteng,” tambah Subandi. (asp)