Tingkatkan Keimanan Melalui Inovasi Ngopi Kecamatan Kota Kisaran Timur

, ASAHAN – Dalam rangka mewujudkan salah satu visi dan misi Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Asahan yakni meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai dalam segala aspek kehidupan masyarakat, Pemerintah telah memiliki inovasi NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) yang berkaitan dengan kegiatan pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya.

Hal ini disampaikan A. Syaiful P. Pasaribu, S.AP.,M.M didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Kota Kisaran Ny. Diana Poetri Ahmad Syaiful saat menghadiri pelaksanaan kegiatan Ngopi yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kisaran Timur yang dihadiri juga oleh Al Ustadz Saimin selaku Penceramah, Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Kisaran Timur beserta jajaran dan seluruh jama’ah yang berhadir, Senin (2/9/2024).

“Kegiatan Ngopi ini dilaksanakan di setiap Kelurahan dengan menghadirkan kelompok pengajian atau perwiridan dari setiap yang ada di kelurahan masing-masing,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat mengatakan pelaksanaan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur. Karena masih banyak masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang membutuhkan siraman rohani, untuk menjadi masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami juga hadir untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apabila dilingkungan ataupun dikelurahan ada yang mempersulit pelayanan maka segera sampaikan kepada saya agar kita evaluasi kekurangannya,” ujarnya.

Di akhir ia mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustad Saimin yang berpesan, agar para jamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. “Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya”, pesannya. (Perwira)