Dukung Razak di Pilgub Kalteng, MFAR Menggelar Silaturahmi Akbar

608

BALANGANEWS, – Millenial For () menggelar silaturahmi akbar bersama dengan Pengurus MFAR se-Kalimantan Tengah dan Dewan Pembina, yang dilaksanakan di Oregano Cafe dan Resto Palangka Raya, Sabtu (10/6/2023) malam.

MFAR sendiri merupakan komunitas anak-anak muda yang mendukung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD sebagai Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada mendatang.

Ketua Umum MFAR melalui Ketua Harian, Hengky Pramana Putra menjelaskan, MFAR merupakan perkumpulan anak muda yang bukan hanya satu warna atau organisasi saja, melainkan mengakomodir semuanya.

“Artinya kalau kita bicara partai , tidak hanya satu partai politik, tetapi seluruh partai politik kita akomodir untuk masuk MFAR. MFAR ini afiliasi ke politik nanti pada ujungnya, tapi kita sebagai perwakilan anak muda membentuk MFAR ini selain politik tetapi juga aktif di kegiatan sosial,” jelas Hengky.

Ia menuturkan, MFAR ini sudah terbentuk di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. Dimana, tugas MFAR di daerah mempunyai tugas untuk membantu masyarakat di daerah melalui program MFAR yang banyak ke aksi sosial.

“Dibentuknya MFAR di 13 Kabupaten dan 1 Kota ini saya tegaskan untuk membantu masyarakat di daerah. Karena memang nanti tujuan dari program MFAR sendiri, yang kita gagas lebih ke aksi sosial, yang terlibat langsung dengan masyarakat terutama wilayah pinggiran, karena program utama kita membangun Kalimantan Tengah dari pinggiran,” imbuh Hengky.

Sementara itu, Dewan Pembina MFAR Tingkat Nasional, menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Millenial For Abdul Razak ini. Ia juga mengatakan, akan mendukung kegiatan dan program yang dilakukan oleh MFAR.

“Saya memberikan apresiasi terbentuknya Millenial For Abdul Razak ini, tentu muaranya nanti ke politik praktis,” ujar Mukhtarudin.

Anggota Komisi VII DPR RI ini menuturkan, politik praktis ini merupakan sesuatu yang berharga untuk anak muda, karena regenerasi harus disiapkan dan direncanakan. Oleh sebab itu, Mukhtarudin menekankan kepada pemuda di Kalimantan Tengah agar lebih aktif mengikuti di politik praktis.

“Mudah-mudahan keterlibatan anak muda, melalui silaturahmi akan semakin bergulir seperti bola salju untuk kemenangan Abdul Razak,” tegas Mukhtarudin.

Di tempat yang sama, Calon Gubernur Kalteng yang usung oleh MFAR, yakni Abdul Razak mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan maupun program dari Millenial For Abdul Razak.

“Kita mengapresiasi dibentuknya MFAR dan siap mendukung kegiatan MFAR. Saya meyakini dengan keterlibatan anak muda sangat diperlukan dalam pembangunan Kalimantan Tengah kedepannya,” ucapnya.

Pada kesempatan silaturahmi, Abdul Razak sharing mengenai pengalamannya di pemerintahan dan politiknya di Provinsi Kalimantan Tengah, karena diketahui Abdul Razak pernah menjabat sebagai Bupati Kobar, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, dan lain-lain. Sedangkan untuk Politik, Abdul Razak menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng selama tiga periode berturut-turut.

Selain sharing pengalaman oleh Abdul Razak kepada Millenial, juga dilakukan diskusi tanya jawab mengenai pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Razak menuturkan, sebenarnya ia sudah istirahat untuk berpolitik, tetapi karena adanya dorongan masyarakat untuk maju sebagai Gubernur Kalteng, sehingga ia memutuskan untuk maju sebagai salah satu calon Gubernur Kalteng periode 2024-2029.

“Karena adanya dorongan oleh masyarakat, dan diminta oleh masyarakat untuk maju dan tampil sebagai Gubernur Kalteng, sehingga saya memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng,” pungkasnya. (asp)