Seleksi Anggota Polri, 963 Casis Rikkes Tahap II

WhatsApp Image 2023 06 12 at 6.13.39 PM

, – Sedikitnya 963 calon siswa (Casis) anggota , mengikuti tes Pemeriksaan (Rikkes) Tahap II yang digelar , Senin (12/6/2023).

Ketua Tim Rikkes Tahap II, Kombes Pol Danang Pamudji, melalui Wakatim, AKBP dr. S mengatakan, ratusan Casis 963 yang mengikuti Rikkes Tahap II ini, merupakan yang akan dilakukan hingga Kamis (15/6/2023).

“Untuk Casis telah lebih dulu dilakukan, sedangkan nantinya untuk Casis Tamtama pemeriksaan kesehatan digelar Sabtu (17/6/2023) mendatang,” katanya.

Disebutkan, dalam Rikkes Tahap II ini Casis menjalani serangkaian pemeriksaan, mulai dari laboratorium, untuk pengambilan sampel darah dan urine. Kemudian pemeriksaan rekan jantung dan rontgen hingga pemeriksaan kesehatan jiwa yang dilakukan menggunakan sistem Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

“Pemeriksaan kesehatan jiwa itu nantinya akan dilanjutkan dengan wawancara selektif untuk para Casis,” sebutnya.

Parluhutan mengungkapkan, jika nilai pada Rikkes Tahap II ini akan menjadi satu dengan nilai para peserta di Rikkes Tahap I.

Jika pada Rikkes Tahap II nilai para peserta tidak memenuhi syarat. Maka peserta akan dinyatakan gugur atau tidak lolos.

“Jadi walaupun nilai Rikkes Tahap I-nya bagus tapi Tahap II-nya kurang, maka akan gugur juga. Tapi bukan berarti kedua nilai Rikkes tersebut dijumlahkan. Ada ketentuan yang mengatur,” pungkasnya. (yud)