Pengukuhan Guru Besar UMPR, Diharapkan Bangun Kualitas Pendidikan

razak
Abdul Razak (batik kuning) menghadiri pengukuhan guru besar Prof. Dr. Bulkani, M.Pd sebagai Guru Besar UMPR

, – Wakil Ketua I Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri pengukuhan guru besar Prof. Dr. Bulkani, M.Pd sebagai Guru Besar Universitas Palangka Raya (), di Hotel Bahalap Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Abdul Razak mengatakan, dengan dikukuhkannya Bulkani sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Evaluasi UMPR ini menjadi momentum berharga, karena hal ini menandakan betapa pentingnya kemajuan pendidikan saat ini.

Ia menyebutkan, tidak ada alasan lagi atas ketertinggalan pendidikan untuk masyarakat Kalteng. Sebab sudah banyak lahir para guru besar di Bumi Tambun Bungai yang tersebar dari berbagai Perguruan Tinggi.

“Kalteng ini sudah guru besar yang ada di Kalteng, dengan dikukuhkannya Prof Bulkani diharapkan bisa membangun dalam memperbaiki kualitas pendidikan khususnya para mahasiswa, kualitas yang dimaksud bagaimana memberikan pemahaman bahwa pentingnya pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan bahkan hingga menyelesaikan S3,” ucapnya.

Menurut Politisi Senior ini, sebagai pemuda jangan pernah puas atas pencapaian setelah lulus SMA atau sederajat. Razak menginginkan, semangat untuk menuntut ilmu harus dimiliki setiap pemuda agar ada keinginan untuk melanjutkan di bangku perkuliahan.

Razak menuturkan, sekarang ini tidak perlu bela-bela berkuliah di luar daerah, karena di Kalteng sendiri perguruan tingginya sudah banyak pendidik yang berkualitas, mulai dari doktor dan profesor.

“Ya kalau berkuliah tidak perlu keluar dari Kalteng, karena sudah banyak pendidik seperti dosen itu bergelar doktor dan profesor, tapi kalau mampu berkuliah di luar Kalteng saya harap setelah lulus bisa kembali ke daerahnya untuk turut ikut membangun daerah asalnya,” tegas Razak. (asp)