Wagub Buka Turnamen Sepak Bola Wanita Kejati Kalteng Cup

647

, PALANGKA RAYA – Kejuaraan Sepak Wanita 2023 secara resmi digelar. Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Wakil Kalteng, Edy Pratowo, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (15/6/2023).

Sebanyak delapan tim siap memperebutkan total hadiah 175 juta, mulai dari tim Papua, Jogja hingga tim dari Provinsi tetangga Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Tinggi Kalteng, Pathor Rahman mengatakan, turnamen terbuka Sepakbola Wanita Kejati Kalteng CUP 2023 selain sebagai wadah silaturahmi, juga sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola wanita.

“Kami melihat bahwa turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang sepakbola wanita terutama di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, sambung Pathor, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet sepakbola wanita berprestasi dan berbakat yang bisa dibanggakan di masa depan untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan Internasional.

“Saya mengajak dan mengimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo mengucapkan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kejaksaan Tinggi Kalteng, atas digelarnya Tournament Sepak Bola Wanita dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini.

“Saya berharap, event ini mampu menciptakan talenta-talenta wanita Kalimantan Tengah terutama untuk lebih mencintai olahraga sepak bola, sehingga ke depan lahir atlet-atlet sepakbola wanita berbakat Indonesia, yang memiliki kualitas dalam kepiawaian teknik dan daya juang tinggi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengajak kepada generasi muda untuk memahami betapa pentingnya olahraga bagi kehidupan dan masa depan pemuda yang sehat dan berprestasi, sehingga dapat menghindarkan dari berbagai pengaruh negatif.

Adapun tim Putri yang mengikuti turnamen Kejati Kalteng Cup tersebut, yakni Adhyaksa FC, Putri Kalbar, Putri Mataram Jogja, PS Putri Palangka Raya, Samarinda Women FC, Galanita Biak Numfor, Arema Women FC, UPP Kintar FC Kalsel. (asp)