Gubernur Cup Bola Voli Resmi Dibuka, Total Hadiah Rp580 Juta

448

, PALANGKA RAYA Cup Kejuaraan Bola Antar Klub Tingkat Tahun 2023 di Palangka Raya yang digelar oleh Pemprov , dengan memperebutkan total hadiah Rp580 juta Resmi dibuka, Senin (19/6/2023).

Kejuaraan Nasional yang digelar secara terpusat di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya pada tanggal 18-25 Juni 2023 ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. Dan diikuti sebanyak 12 tim Putra, dan 6 tim Putri.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin di dalam laporannya menjelaskan, tujuan yang diharapkan dalam penyelenggaraan Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli se-Indonesia ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

Selain itu, mengukur pembinaan prestasi khususnya cabang olahraga bola voli di Provinsi Kalimantan Tengah. Memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet bola voli di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kompetisi di tingkat Nasional.

“Dan Sebagai ajang kejuaraan nasional yang nantinya menjadi agenda tetap oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” sambung Sekda.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menambahkan, Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub Se-Indonesia merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Ke–66 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, yang puncaknya pada tanggal 23 Mei lalu.

“Selain itu, kejuaraan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia di tanggal 1 Juli Tahun 2023,” ucap Edy.

Ia mengharapkan, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, memperkenalkan budaya dan tempat-tempat wisata serta kuliner khas yang ada di Kalimantan Tengah ke seluruh Indonesia, khususnya para atlet bola voli dari luar Provinsi Kalimantan Tengah.

“Selain itu, diharapkan berdampak positif dengan bergeraknya roda perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para kecil dan selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya. (asp)