Event Kejurnas Voli Bantu Memperluas Jangkauan Bisnis UMKM Lokal

WhatsApp Image 2023 06 24 at 12.01.45 PM

, – Gubernur , H. Sugianto Sabran menyambangi GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya, Jumat (23/6/2023). Selain menyaksikan Kejurnas voli, Sugianto juga meninjau UMKM yang ikut meramaikan tersebut.

“Kejuaraan Voli ini merupakan bukti nyata bahwa olahraga dapat menjadi penghubung yang kuat antara masyarakat, dan juga dapat menjadi pendorong pertumbuhan daerah. Event ini juga memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk meningkatkan eksposur dan memperluas jangkauan mereka,” katanya.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Pada kesempatan itu, Sugianto juga memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam Kejurnas voli.

“Melalui kreativitas dan inovasi, mereka telah menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang menggambarkan keanekaragaman budaya dan keindahan daerah Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto.

Gubernur menambahkan, dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM, Kalteng akan terus memberikan berbagai program dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor UMKM, diantaranya akses ke pembiayaan yang lebih mudah, pelatihan keterampilan, serta promosi dan pemasaran produk-produk UMKM lokal.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung UMKM lokal. Mari kita bangkitkan semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya mendukung produk-produk lokal. Dengan membeli produk dari UMKM, kita ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kalteng. “Bersama-sama, kita bisa mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan membangun masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (asp)