Dewan Dukung Sidak LPG Rutin di Palangka Raya

1c4bd9ab 6c18 4ea1 9b71 4d59d4b86188

, – Anggota Komisi B Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery mengapresiasi upaya dan kinerja keras tim sidak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Berdasarkan laporan dan informasi yang dirinya dapat, setelah beberapa kali gencar melakukan sidak, pihaknya berkomunikasi dengan pihak SBM Rayon 1 Kalselteng, dan melakukan Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) kepada salah satu agen.

“Kita apresiasi betul kinerja keras yang telah ditunjukkan, dan kita juga mengapresiasi ketegasan dari pihak Pertamina yang langsung melakukan PHU kepada agen yang nakal atau bersalah,” katanya, Selasa (9/5/2023).

Legislator ini mengungkapkan, LPG adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan alur distribusinya, agar tidak menyebabkan harga LPG di pasaran melonjak.

LPG juga apabila tidak dilakukan pengawasan dan kontrol, maka bisa menjadi salah satu objek atau komoditas yang menyebabkan angka di Kota Palangka Raya jadi tidak stabil.

“Harga LPG yang tidak terlalu jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang kita harapkan bisa beredar di Kota Palangka Raya, saya yakin tim sidak LPG Kota Palangka Raya bisa melakukan hal tersebut,” pungkasnya. (oje)