Forum Puspa Gelar Anjangsana di Rutan Kapuas

WhatsApp Image 2023 05 09 at 11.53.57 PM (2)
Perwakilan Forum Puspa saat memberikan sambutan dalam kegiatan anjangsana di Rutan Kapuas

, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala sambut baik kedatangan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak ().

Kegiatan anjangsana yang digelar di Aula ini dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, dan dihadiri jajaran , Pejabat Struktural dan pegawai Rutan Kuala Kapuas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan.

Toni dalam sambutannya mengatakan bahwa WBP Perempuan dan Anak di Rutan Kuala Kapuas memerlukan bantuan masyarakat luar dalam memberikan pembinaan.

“Saya harap kedepannya Forum Puspa ini bisa memberikan tindak lanjut ke arah pembinaan yang positif bagi para WBP sehingga pembinaan kita di Rutan ini lebih lengkap dengan kehadiran Forum Puspa ini,” harap Toni.

Di Rutan Kuala Kapuas terdapat 23 WBP perempuan, selama ini mereka mendapatkan beberapa pembinaan dari Rutan Kuala Kapuas dan Rumah Pintar Askari.

“Saat ini kami bekerjasama dengan Rumah Pintar Askari dalam memberikan pembinaan bagi WBP Perempuan dan Anak, dan juga beberapa dibina juga oleh dalam bidang pembinaan tata boga,” tutupnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut memberikan semangat dan juga saling tanya jawab dari Forum Puspa dan WBP perempuan, sehingga bisa mengurangi beban mental selama menjalani masa tahanan di dalam Rutan Kapuas. (put)