Dewan Apresiasi Pelepasliaran Ikan di Palangka Raya

d88b9bdd 866a 49d1 9e55 40f80205c79c

, – Anggota Komisi B Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mengapresiasi langkah dari pemerintah kota dalam melakukan restocking ikan.

Dengan adanya langkah tersebut selain membuat populasi ikan di Kota Palangka Raya tetap terjaga, tentunya juga restocking ini membantu para nelayan tangkap dalam hal menangkap ikan.

“Ingat ya hanya ikan yang berusia dewasa ya yang ditangkap, kalo ikan kecil harap dilepaskan kembali, agar bisa berkembang biak dan menjaga populasi ikan khususnya di daerah Tumbang Tahai,” katanya, Kamis, (22/6/2023).

Legislator Partai ini mengungkapkan agar kegiatan restocking yang digelar oleh ini bisa digelar rutin dan di agendakan setiap tahunnya.

Agar populasi ikan di Kota Palangka Raya bisa tetap terjaga dan stabil, terlebih masyakarat Kota Palangka Raya sendiri, rata – rata hampir setiap harinya menyajikan makanan lauk ikan, maka dari itu populasinya harus dijaga.

“Mari sama sama kita jaga populasi ikan di Kota Cantik dengan cara hanya menangkap ikan yang dewasa saja, ikan kecil dibiarkan dilepas agar bisa tumbuh dan berkembang biak,” pungkasnya. (oje)