Dewan Kalteng Dukung Upaya Pemprov Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis

duwel rawing
Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing

, – Anggota Komisi III DPRD Provinsi , Duwel Rawing mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui instansi dinas terkait untuk mempersiapkan dan mensosialisasikan pemberian vaksinasi secara gratis.

Selain itu, Mantan Bupati ini juga meminta kepada para pemilik hewan peliharaan, seperti anjing, dan sejenisnya agar dapat tetap waspada serta berhati-hati dengan penularan rabies, karena angka kasus penularan virus rabies melalui gigitan hewan peliharaan seperti anjing sudah ditemukan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

ADE S

“Masyarakat pemilik hewan peliharaan, hendaknya dapat secara aktif melaksanakan virus rabies kepada hewan peliharaannya, terutama anjing,” kata Duwel baru-baru ini.

Ia mengatakan, pada umumnya orang-orang yang memelihara anjing tentu akan memvaksinasi hewan peliharaannya, tetapi di samping itu ada juga yang masih belum memvaksinasi, sehingga hal tersebut perlu dibangun kesadarannya.

“Saya meminta masyarakat agar memvaksinasi hewan peliharaannya, bahkan kapan perlu adanya kegiatan sosialisasi yang harus dilakukan oleh pemerintah bersama media massa,” tegasnya. (asp)