Pemkab dan Pemprov Segera Cari Solusi Terhadap Aksi di PT. BJAP

b8282a42 70c1 4949 a674 06caf6a2a2cb
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, H. Achmad Rasyid

, – Aksi unjuk rasa masyarakat di lokasi PT. Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) di Kabupaten , kian ramai diperbincangkan dan mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Ketua Komisi II yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA), H. Achmad Rasyid juga angkat suara. Ia mengatakan, masalah tersebut sudah cukup lama terjadi di masyarakat menuntut palsma dari perusahaan tersebut.

ADE S

“Kita juga menyayangkan sekali sampai terjadi hal yang demikian, apalagi sampai anarkis yang merusak mobil dan dengan aparat yang mengamankan lokasi unjuk rasa tersebut,” ucapnya, di Palangka Raya, Jum’at (7/7/2023).

Menurutnya, seharusnya pemerintah Kabupaten Seruyan lebih awal mengantisipasi, dan mencari jalan keluarnya, agar kejadian tersebut tidak sampai terjadi, dan supaya masyarakat juga tidak dirugikan dari perusahaan tersebut.

Politisi dari ini berharap setelah terjadinya aksi tersebut, baik masyarakat, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi segera mencari solusi, agar kasus seperti itu tidak terulang kembali.

“Kerusakan pada mobil-mobil yang telah terlanjur, tetapi lebih bersyukur tidak ada korban jiwa. Kita pemerintah kabupaten maupun provinsi juga termasuk segera menyikapi, seperti melakukan mediasi supaya lekas teratasi permasalahan tersebut,” imbuhnya. (asp)