Kapolda Kalteng dan Danrem Cek Pengamanan PT. BJAP Seruyan

8fc72f9e abfb 4475 91cc 4a0ed9cc888d

BALANGANEWS, Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto M.Si bersama Danrem 102 Panju Panjung mengecek langsung pelaksanaan pengamanan yang dilakukan personel TNI/Polri di PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) , Sabtu (8/7/2023).

Di samping itu, kedatangan Kapolda bersama Danrem dan sejumlah pejabat utama Polda guna melakukan patroli terpadu TNI/Polri dalam rangka Harkamtibmas di wilayah dan .

ADE S

Orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut juga mengecek kerusakan aset perusahaan dan kendaraan dinas Polri akibat aksi anarkis massa yang menuntut plasma 20 persen dari perusahaan sawit tersebut.

“Pada kesempatan tersebut, Kapolda melakukan pengecekan tempat kejadian unras di PT BJAP dan melaksanakan konsolidasi dengan seluruh personel pengamanan bersama Danrem serta pejabat utama Polda, kemudian melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk penyelesaian masalah yang ada,” ucap Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji.

Saat memberikan arahan, Kapolda menekankan agar seluruh personel pengamanan melaksanakan tugas dengan profesional dan humanis. Kalau memerlukan tindakan tegas dan terukur harus sesuai SOP yang berlaku.

“Kapolda akan menyelesaikan permasalahan tersebut sampai tuntas bersama pihak-pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada semua pihak agar patuh dan taat hukum serta dapat menjaga investasi di wilayah Kalteng untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Danrem 102 Panju Panjung dalam arahannya menyampaikan bahwa pengamanan ini adalah tugas bersama TNI/Polri. Oleh karena itu tetap jaga kekompakan dan soliditas.

“Terus berikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas di wilayah Kalimantan Tengah dan terus jaga hubungan baik dengan masyarakat,” pungkasnya. (yud)