Siswa Smada Wakili Kalteng Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

1810
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, saat berbincang dengan Kachina Ozora siswa SMAN 2 Palangka Raya, yang mewakili Kalteng Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, di ruang Sekwan DPRD Kota Palangkaraya, Jumat (14/7/2023)

, – Seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Palangka Raya, bernama terpilih mengikuti seleksi Tingkat tahun 2023.

Dengan terpilihnya Kachina Ozora, tentunya menjadi kebanggaan Kota Palangka Raya dan pastinya Kalimantan Tengah.

ADE S

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ketua DPRD kota Palangka Raya, yang didampingi Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Urianinu Napulangit.

“Tentunya dengan terpilihnya Kachina Ozora mewakili Kota Palangka Raya, membuat kita bangga karena bisa mewakili Kalimantan Tengah. Seperti kita ketahui juga bahwa seleksi ini hingga mencapai saat ini tidaklah mudah karena seleksinya sangatlah panjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional,” ucap Sigit di ruang Sekwan DPRD Kota Palangkaraya, Jumat (14/7/2023).

Selain itu, pesan kepada Kachina Ozora agar selalu menjaga kesehatan dan pastinya akan lebih ketat lagi dalam segi pelatihan yang akan dijalani dan pastinya minta doanya dari masyarakat Kalimantan Tengah semoga Kachina Ozora, bisa membawa Bendera Sang Merah Putih.

“Karena kalau Kachina Ozora, bisa membawa Bendera Sang Merah Putih dan itu terjadi, ini menjadi sebuah kebanggan masyarakat Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Kachina Ozora mengaku sudah siap mengikuti sampai tingkat nasional, ini sebuah kebanggaan baginya yang mana awal mula sampai bisa terpilih, karena saat itu ada tawaran dari sekolah untuk mengikuti seleksi di tingkat Kota Palangka Raya, sebagai perwakilan di .

“Saat itu ditawarkan seleksi tingkat kota, yang kemudian pada tingkat kota tersebut kami kembali berkompetisi dengan peserta 700 orang dimana ada 4 yang lulus ke tahap seleksi di tingkat provinsi dan saya termasuk dari 4 orang tersebut lanjut kembali di tingkat provinsi kami bersaing dari beberapa wilayah kabupaten dan dari hasil tersebut saya mendapatkan kesempatan untuk bisa melakukan di tingkat pusat di Jakarta,” ungkapnya. (udi)