Sekda Kalteng Hadiri Pembukaan PORNAS XVI KORPRI 2023 di Jateng

WhatsApp Image 2023 07 15 at 10.57.52 AM (1)
Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas membuka PORNAS ke-16 KORPRI Tahun 2023 (Foto: MMC Kalteng)

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. menghadiri Opening Ceremony 2023 yang diselenggarakan di Gedung (GOR) Jatidiri di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023) malam.

Pada kesempatan Sekda mengatakan, bahwa kontingen Kalimantan Tengah turut ambil bagian pada kegiatan ini dan hadir dalam pembukaan PORNAS VXI KORPRI 2023, dengan membawa misi persahabatan dan misi prestasi.

“Kita ingin bahwa Kalimantan Tengah juga dapat diperhitungkan oleh kontingen-kontingen dari provinsi lain. Selain itu kita berharap di samping dapat meraih prestasi, juga terjalin persahabatan, sehingga KORPRI tetap satu, KORPRI harus maju,” ucap Nuryakin.

ADE S

Sementara itu, saat membuka acara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (-RB), Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa, melalui PORNAS KORPRI 2023 sebagai sarana yang efektif untuk melakukan penelusuran bibit olahragawan berbakat, yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga diantara para pegawai.

“Selanjutnya dapat didukung dan dikembangkan dalam lingkup olahraga prestasi di tingkat daerah, tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional,” ucapnya.

Menurutnya, dalam berbagai cabang olahraga dapat melihat semangat fair play, kerjasama tim dan kemampuan menghadapi tantangan dengan tekad yang kuat, semua ini merupakan nilai-nilai yang harus ditanamkan dalam diri sebagai .

“Selain itu PORNAS KORPRI 2023 menjadi platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan diantara ASN dari berbagai instansi dan wilayah di seluruh Indonesia,” kata Abdullah.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan PORNAS KOPRI ini tidak hanya memberikan kenangan indah bagi seluruh peserta, tetapi mendorong kita semua untuk terus berkomitmen dalam menjaga .

“Semoga olahraga dan semangat kebersamaan, menjadi bagian penting dari kegiatan ini, akhirnya saya mengucapkan selamat bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tandasnya. (asp)