Disdagperin Tingkatan Pengembangan Produk Bagi Pelaku Usaha Baru

ffaf7a86 e537 44ab befa 2cdf79ab8c77

, PALANGKA RAYA melalui dan Perindustrian (Disdagperin) setempat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Produk bagi Pelaku Usaha Baru di Palangka Raya, di Aula Hotel Best Western Palangka Raya, Kamis (20/7/2023) malam.

Kadis Dagperin Provinsi Kalteng, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan Wirausaha Baru (WUB) di sektor Industri Kecil dan Menengah () berperan penting dalam memperkuat perekonomian , terutama dalam perluasan kesempatan berusaha dan bekerja hingga ke pelosok daerah.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Dalam era digital saat ini, berbagai dijalankan dengan mengutamakan konsep kreatif sehingga tidak saja memudahkan masyarakat tapi juga mengintensifkan kreativitas, dan seiring berjalannya waktu, perkembangan bidang ekonomi pada akhirnya sampai di taraf ekonomi kreatif, dimana kreativitas menjadi hal yang utama dalam pengembangan ekonomi.

“Oleh karena itu Disdagperin Provinsi Kalteng konsisten menggelar berbagai program pelatihan, baik melalui dekonsentrasi maupun dana pemerintah daerah, untuk terus meningkatkan jumlah populasi WUB IKM, agar dapat naik kelas menjadi IKM yang adaptif dan inovatif,” ucap Aster.

Melihat potensi pertumbuhan Wirausaha Baru di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya, maka Disdagperin, sambungnya, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Produk Bagi IKM/Pelaku Usaha Baru di Palangka Raya.