Lepas Casis Terpilih, Tangis Haru Warnai Polda Kalteng

35c6e9c5 fa6f 419f 8f7f 39b13148ffb4
Salah satu casis lulus terpilih memeluk erat orang tua sebelum dilepas menjalani pendidikan

, – Tangis haru mewarnai halaman Mapolda dalam acara tradisi pelepasan calon siswa () lulus terpilih yang digelar Polda Kalteng, Minggu (23/7/2023) sore.

Tangisan bangga mewarnai para orang tua yang datang untuk melihat anaknya dilepas guna menjalani untuk beberapa bulan kedepan.

Pelepasan dilakukan langsung Irjen Pol Nanang Avianto bersama Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung.

Dalam proses rekrutmen anggota Polri 2023, Polda Kalteng mendapat penambahan kuota personel menjadi 660 orang. Jumlah tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang pendidikan.

375 casis lulus terpilih yang diberangkatkan pada kali ini masuk dalam gelombang II tahun 2023 yang memulai pendidikan pada 25 Juli mendatang.

Sedangkan sisa casis terpilih lainnya akan menjalani pendidikan dalam gelombang I tahun anggaran 2024 pada Februari mendatang.

ADE S

Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Ivan Adithyas, mengatakan jika acara tradisi pelepasan casis terpilih menjadi agenda rutin Polda Kalteng sebagai bentuk penghargaan kepada para orang tua casis.

“Dalam acara tradisi pelepasan ini para casis terpilih diminta untuk meminta restu kedua orang tuanya karena akan memulai pendidikan Polri,” ucapnya.

Ia menerangkan bagi casis lulus terpilih yang akan diberangkatkan tahun mendatang akan menjalani masa pelatihan dan pembinaan di terdekat.

“Pelatihan dan pembinaan pada masa tunggu itu nanti dimaksudkan agar casis terpilih tetap menjaga fisik dan mentalnya,” ungkapnya. (yud)