Legislator Apresiasi Langkah Senator Kalteng Surati Kemendikburistek

91e15422 e64d 4635 8874 0ce3bddb1648
Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, dr. Niksen S. Bahat

BALANGANEWS, – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi membidangi Pendidikan, dan , dr. Niksen S. Bahat menyambut baik adanya inisiatif dari Senator asal Dapil Kalteng Agustin yang telah menyurati Kemendikburistek RI terkait perihal permohonan kebijakan kuota khusus pelajar Kalteng untuk masuk Universitas Palangka Raya ().

“Memang diharapkan putra-putri daerah asli Kalimantan Tengah hendaknya dapat terakomodir untuk menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran UPR, hanya saja itu harus tetap didukung dengan adanya kebijakan atau undang-undang tentang pendidikan yang mengatur hal itu,” kata Henry baru-baru ini.

Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini menuturkan, usulan rekrutmen 30 persen mahasiswa dari lulusan lokal di Fakultas Kedokteran UPR ini dinilai sangat baik, karena hal itu memang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kalteng.

Di samping itu, dr. Niksen juga mengapresiasi langkah Senator Kalteng Agustin Teras Narang tersebut yang telah mengirimkan surat kepada Kemendikburistek RI.

“Saya mengapresiasi langkah Senator Kalteng bapak Agustin Teras Narang, karena sudah mengirimkan surat kepada Kemendikburistek RI. Harapannya, usulan dimaksud dapat ditindaklanjuti dengan adanya kebijakan dari Menteri terkait,” ungkapnya.

Selain itu, Niken menyarankan kepada seluruh Pemerintah Daerah di Kalteng agar dapat mengalokasikan anggaran untuk memberikan kepada putra-putri daerah berprestasi, supaya dapat dibiayai untuk mengikuti pendidikan di Fakultas Kedokteran UPR.

“Dimana, harapannya ada semacam ikatan dinas bagi putra-putri daerah, setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran UPR nanti bisa kembali mengabdi ke daerah asalnya masing-masing,” pungkasnya. (asp)