HUT ke-78 RI, Pemprov Anjangsana ke LKSA Kasih Karunia Palangka Raya

IMG 20230816 WA0011

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi , H. beserta rombongan melaksanakan kegiatan Anjangsana ke LKSA Kasih Karunia, Palangka Raya, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan Anjangsana di beberapa tempat Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang ada di Kota Palangka Raya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Saat membacakan sambutan , Sekda mengatakan, di momen HUT ke-78 ini, kita harus mengucapkan terima kasih serta mendoakan para pejuang, baik pejuang yang membebaskan negeri ini dari penjajah maupun pejuang yang memperjuangkan berdirinya Provinsi Kalteng.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, untuk terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan serta pembinaan, terutama dalam kepengurusan anak, baik yang memerlukan kebutuhan sosial atau pembinaan di dalam Lapas Khusus Anak,” ucapnya.

Sekda mengungkapkan, kegiatan Anjangsana ini merupakan wujud nyata silaturahmi antara Pejabat Pemerintah dan Aparatur Sipil Negara pada dengan anak-anak yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

“Gotong royong dan berbagi kepada sesama adalah akar dari kebudayaan bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan, yang telah menjadi perekat sosial paling efektif, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LKSA Kasih Kurnia, Pdt. Ribka Wulur mengucapkan terima kasih kepada Kalteng yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang ada di LKS Kasih Karunia.

“Motivasi utama berdirinya lembaga ini adalah semata-mata ingin menolong, menjadi saluran berkat bagi mereka sehingga memperbaiki taraf hidup yang berkualitas dan berwawasan luas, serta bersaing dan sukses cemerlang di masa depan,” ungkapnya.

Sebagai informasi bantuan yang diberikan pada kegiatan Anjangsana ini berisikan berbagai barang bahan pokok, keperluan sekolah, dan keperluan pribadi lainnya. (asp)