HUT ke-78 RI, Pemprov Ramah Tamah Bersama Para Veteran

IMG 20230817 WA0049

, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, jajaran ramah tamah bersama dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (17/8/2023).

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menuturkan Bapak Proklamator kita Ir. pernah mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya.

“Untuk itulah, dalam rangkaian Peringatan hari Kemerdekaan setiap tahunnya, kami selalu menggelar ramah tamah bersama para sesepuh, pejuang dan veteran di Kalimantan Tengah, seperti yang kita laksanakan hari ini,” tuturnya.

Edy Pratowo mengungkapkan, acara ramah tamah ini adalah untuk terus menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada sesepuh dan tokoh pejuang yang telah berjasa besar memerdekakan bangsa dan memajukan pembangunan, khususnya di Provinsi Kalteng.

“Kehadiran para sesepuh dan pejuang di tengah-tengah kami saat ini tentunya akan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi untuk meneladani semangat kebangsaan, semangat bela negara, san semangat tidak kenal menyerah dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Veteran Provinsi Kalteng, Isam mengucapkan terima kasih atas perhatian yang sangat luar biasa kepada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri.

“Kami merasa sangat bersyukur atas perhatian yang luar biasa dari pemerintah terutama Bapak Gubernur dan Unsur Forkopimda yang terus menerus memberikan perhatian seperti bantuan dan lainnya,” tandasnya.

Ramah tamah dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Kalteng H. serta Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal Kalteng lainnya. (asp)