Basarnas Uji Kemampuan Personel dengan Gelar Giat Mini SAR Challenge

WhatsApp Image 2023 08 18 at 3.56.16 PM
Personel Basarnas Palangka Raya saat mengikuti Gelar Giat Mini SAR Challenge

, – Mini SAR Challenge selesai secara resmi ditutup oleh Kepala Kantor Pencarian dan Palangka Raya AA. Alit Supartana bertempat di Kantor Basarnas Palangka Raya Jalan Adonis Samad.

Kegiatan diikuti oleh rescuer, perawat, dan operator radio yang berada di Kantor Basarnas Palangka Raya, Pos SAR dan Pos SAR . Berjumlah 40 orang dan dibagi menjadi 5 Tim Rescue.

Kurang lebih selama 4 hari semua tim dituntut berpikir dan berkerja keras untuk menyelesaikan challenge yang ada. Ada 5 perlombaan yang disiapkan oleh panitia kegiatan antara lain pertolongan di ketinggian (HART), Pertolongan di Bangunan Runtuh (CSSR), Test Tertulis, Individual Skill dan terakhir Fitness Drill.

Dalam sambutannya Alit mengatakan, bahwa kegiatan positif ini sangat bermanfaat khususnya untuk para petugas SAR yang ada di wilayah kerja Kalimantan Tengah untuk melatih kemampuan individu dan kelompok.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada petugas SAR lebih siap dalam setiap penanganan operasi SAR, selain itu keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan lancar, dimulai dari hari Senin, 14 Agustus 2023 hingga Kamis, 17 Agustus 2023,” ucapnya, Jumat (18/8/2023).

Adapun hasil akhir dalam kegiatan ini tim Bravo berhasil menjadi Juara Umum pada Challenge ini, diikuti oleh Tim Delta di peringkat kedua dan Tim Alpha di peringkat ketiga.

“Selamat untuk para pemenang, dan untuk yang kalah jangan berkecil hati. Terus tingkatkan kemampuan, terus berlatih untuk memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada masyarakat,” ungkapnya. (udi)