Dukung Pra PON, Dispora Kalteng Siapkan Anggaran Rp3,5 Miliar

IMG 20230818 WA0065
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Hamka

, – Dalam mendukung cabang olahraga (cabor) dalam menghadapi Pra-, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah () menyiapkan kurang lebih Rp3,5 milliar untuk mendukung event tersebut.

“Untuk anggaran sudah kita siapkan, kurang lebih Rp3,5 Miliar, yang nanti kita bagi sesuai dengan porsinya masing-masing,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Jum’at (18/9/2023).

Ia menyebutkan, anggaran tersebut sudah disiapkan sesuai dengan berapa jumlahnya yang akan melaksanakan Pra PON, seperti dayung itu lebih banyak karena orangnya banyak.

“Anggaran sudah kita siapkan, sesuai dengan porsinya masing-masing, seperti dayung orangnya lebih banyak. Artinya yang sudah terbiasa mendapatkan medali, harus kita pertahankan, dan untuk yang lainnya kita mudah-mudahan bisa mendapat medali emas,” jelas Hamka.

Sementara terkait dengan cabang apa saja yang diunggulkan, Hamka mengharapkan semua cabang olahraga bisa diunggulkan untuk mengikuti Pra PON dan bermain di PON.

“Cabor yang diunggulkan kita berharap semua bisa diunggulkan, tetapi yang masih kita pertahankan seperti dayung, . Yang jelas kita berharap cabor lain bisa lolos pra PON dan bermain di PON,” tandasnya. (asp)