Musorprovlub KONI Kalteng, Diharap Lahirkan Perbaikan

WhatsApp Image 2023 08 24 at 4.29.22 AM

, – Komite Olahraga Nasional Indonesia () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Tata Kelola Organisasi Berkualitas Menuju Olahraga Prestasi itu dilaksanakan di Aula , dan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kalteng, .

Pada kesempatan itu, Kaspinor menyambut baik pelaksanaan Musorprovlub KONI Kalteng tersebut. Ia berharap, momentum tersebut melahirkan perbaikan dan revitalisasi keolahragaan dan meningkatkan pembinaan olahraga di Kalimantan Tengah.

Selain itu, Kaspinor mengharapkan kepada KONI kedepan agar dapat terus mendorong gairah masyarakat untuk berolahraga. Selain itu, kepada jajaran KONI untuk menyiapkan agenda yang akan dihadapi kedepan termasuk pra dan PON.

“Selamat dan sukses Musorprovlub KONI Kalimantan Tengah. Kita berharap potensi atlet bisa dikembangkan sehingga dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah Nasional dan ,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Pusat, Mayjen (Purn) Soedarmo usai kegiatan pembukaan, Musorprovlub KONI Kalteng mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memiliki ketua umum dan pengurus KONI Kalteng yang baru.

“Kita harapkan nanti di dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Sehingga dapat memilih atau terpilih calon ketua umum yang betul-betul bisa diharapkan oleh seluruh anggota KONI Provinsi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng, Christian Sancho mengharapkan Musorprovlub KONI Kalteng tersebut dilaksanakan secara baik dan tuntas.

“Saya ingin Musorprovlub hari ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tuntas, tidak ada lagi dusta diantara kita. Satu pesan saya, lain kali kalau diundang itu harus datang, jangan kalau tidak ada undangan baru ribut, KONI ini sekarang itu bekerja sedikit orangnya, dan jangan saling menyalahkan,” ujarnya.

Kendati demikian, Sancho berharap Musorprovlub yang dilaksanakan tersebut diharapkan tidak ada intervensi maupun keterpaksaan. Ia juga berharap semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau kita mau berubah sekarang saatnya, tentunya kita bersama-sama ingin prestasi olahraga di Kalteng semakin baik dari sebelumnya,” tandasnya. (asp)