BI Kalteng Ajak Masyarakat Berpartisipasi Terhadap Aksi Donor Darah

IMG 20230824 WA0031

, – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun, Kantor Perwakilan () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pada 24-25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan , Taufik , di Lantai II Kantor BI Kalteng, Palangka Raya, Kamis (24/8/2023).

Pada kesempatan itu, Taufik mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam aksi mendonorkan darah guna membantu sesama.

“Masih dalam rangka dan juga kegiatan rutin BI sehingga kita hari ini betul-betul berpeluang menjadi pahlawan. Dengan semangat berbagi kita bisa menjadi pahlawan dengan menyumbangkan darah kita bagi sesama,” ucapnya.

Taufik Saleh menjelaskan, bahwa aksi donor darah ini direncanakan akan dilaksanakan tiga bulan sekali setiap tahunnya.

“Kita selalu usahakan tiga bulan sekali bisa melaksanakan aksi donor darah ini. Karena meskipun kelihatannya rumah sakit sepi saja tapi ternyata kebutuhan darah itu tetap tinggi dan membutuhkan pasokan darah,” jelasnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Taufik menargetkan untuk mendapatkan sebanyak 200 kantong darah yang akan didonorkan oleh masyarakat, dan di saluran kepada pihak yang berkepentingan.

“Semoga hari ini mudah-mudahan bisa lebih dari 200 kantong. Sedangkan untuk besok kegiatan ini masih berlanjut untuk intern BI Kalteng dengan target sekitar 150 kantong,” pungkasnya. (asp)