DPW ALFI Kalteng Diharap Bersinergi dengan Pemda

IMG 20230824 WA0033
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni saat menerima plakat dari DPW ALFI Kalteng

, – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) atau Indonesian Logistics and Forwarders Association (ILFA) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan (Ekobang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni, di Ruang Pertemuan Benuas Hotel Luwansa, Palangka Raya, Kamis (24/8/2023).

Di dalam sambutannya, Sri mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi () Kalteng menyambut baik adanya kegiatan Rakerwil ini, sebagai momentum untuk memperkuat peran strategis DPW .

“Rakerwil ini akan semakin memantapkan program kerja DPW ALFI, sehingga mampu tumbuh dan berperan lebih besar dalam mendongkrak kinerja logistik dan juga , khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Keberadaan ALFI Kalteng ini diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Terutama dalam membuka peluang-peluang baru, menciptakan usaha yang baik, dan terus-menerus melakukan perbaikan pelayanan (logistik),” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Ketua DPW ALF Kalteng, Marayanto D. Pohan dalam sambutannya menjelaskan, terbentuk tahun 2016, DPW ALFI Kalteng saat ini beranggotakan sebanyak 37 Jasa Perusahaan, dengan armada berjumlah 80 unit truk trailer, 260 truk tronton, dan 728 unit truk engkel/colt.

Marayanto menegaskan, DPW ALFI Kalteng pun siap bersinergi dan mendukung kebijakan Pemerintah.

“DPW ALFI beserta seluruh Forwarder dan Logistik Kalimantan Tengah mengoptimalkan peran serta kami dalam meningkatkan pertumbuhan Kalimantan Tengah,” tegasnya. (asp)