Pembangunan Sektor Pendidikan dan Kesehatan Lebih Digencarkan

IMG 20230825 WA0032
Legislator Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing

, – Legislator Kalimantan Tengah (), Duwel Rawing meminta pemerataan di sektor pendidikan dan di Kalimantan Tengah agar dapat digencarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurut Duwel, pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan di wilayah Kalteng sampai saat ini masih tergolong belum merata, karena masih terdapat daerah yang pendidikan dan kesehatannya sulit diakses masyarakat.

“Kita tentu menginginkan pembangunan kedua sektor ini bisa merata dan mudah diakses oleh masyarakat, karena dua sektor ini sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi,” katanya baru-baru ini.

Politisi senior ini mengatakan, setiap masyarakat berhak untuk mendapatkan kemudahan dalam mengakses pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah supaya dapat memenuhi hal tersebut dengan melakukan pemerataan pembangunan.

“Pendidikan dan kesehatan itu pastinya tidak bisa dipisahkan, dua sektor ini saling berkaitan. Maka dari itu dua-duanya harus mendapat perhatian yang sama. Jangan sampai perhatian hanya diberikan pada salah satunya saja,” tegas Duwel.

Selain itu, Duwel juga membeberkan, untuk mempercepat pemerataan pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan ini sejumlah hal penting juga perlu diperhatikan, diantaranya pembangunan jalan dan jembatan, jaringan dan lain-lain secara merata hingga wilayah pelosok.

“Harapan kita dua sektor ini bisa menjadi ujung tombak dalam upaya mencerdaskan anak bangsa terutama di pelosok. Kita minta Pemerintah harus memperhatikan hal ini secara fokus dan serius, sehingga tidak ada lagi wilayah yang sulit mengakses pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (asp)